Sub Satgas Manajemen Sosial Polres Tanjungpinang “Kampanye Door to Door” Sosialisasi Berita Anti Hoax

Tanjungpinang, Kepri – Seiring maraknya pengguna media sosial dan para netizen, hal tersebut semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif. Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif dan berita hoax.

Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda. Menyadari hal tersebut, sudah banyak kelompok yang secara proaktif mengajak masyarakat agar lebih cerdas menggunakan media sosial. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sub Satgas Manajemen Sosial Polres Tanjungpinang yang dipimpin oleh AKP Monang P. Silalahi, Kamis (08/03) sore di seputaran Tanjungpinang.

“Kami menggalakkan kampanye anti hoax ke berbagai eleman masyarakat, diantaranya komunitas ojek, komunitas buruh pelabuhan, komunitas pelajar dan mahasiswa”, jelas AKP Monang yang menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang.

“Dulu kita kenal dengan istilah mulutmu adalah harimau mu, namun untuk jaman now telah berubah menjadi jarimu adalah harimau mu“, tambah Monang.

Berikut cuplikan videonya :

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *